Meet the Writer

buku ini yang saya bacakan

buku ini yang saya bacakan

Selasa lalu, 18 Oktober 2011, saya mengajar kelas Bob Greenberg di New York City, Amerika. Di kampung saya jam 20.30 WIB, di kampung Bob tentu saja masih pagi.

Materinya adalah “Meet the Writer.”

Melalui skype, saya membacakan buku anak karya saya ke murid-murid Bob. Mereka antuasias menyimak dan bertanya ini itu. Semua berebut mengucapkan kata “sepatu” di hadapan kamera demi mendapatkan pujian saya  hehe…

Bagian yang paling seru adalah saat Bob meminta saya untuk membaca beberapa bagian buku dalam bahasa Indonesia, dan anak-anak sekolah dasar itu menebak maknanya melalui ilustrasi bukunya. Terima kasih Stella Ernes… ilustrasimu disukai anak-anak.

Alhamdulillah internet lancar malam itu, jadi anak-anak bisa melihat dengan jelas isi buku yang saya perlihatkan melalui web-cam.

Tips mengajar online:

* Pastikan sambungan internet lancar, hehe…

* Berbicaralah dengan artikulasi jelas, tempo sedang

* Jaga terus komunikasi dengan siswa. Komunikasi di kelas offline jelas lebih mudah, tapi di kelas online pun bisa asal kita mau terus ngoceh menjaga suasana

* Video call cukup setengah jam saja. Bukan apa-apa, lebih dari itu, internet saya biasanya drop hehe…

Bagaimana kesan saya? Tentu seru!

Mengajar anak-anak di Amerika, dan saya tak pernah beranjak dari dari kamar. Kostumnya? Tentu saja daster!

2 thoughts on “Meet the Writer

Leave a Reply

