Sekolah yang Menyenangkan

Sekolah yang Menyenangkan dalam pandangan Yanti KerLip, tokoh pendidikan yang selalu menebar inspirasi🙂

Sekolah Ramah Anak

Seingat saya Sekolah yang Menyenangkan adalah judul buku praktik baik Pak Edi R Sudrajat di SD Gemilang Mutafannin. Saya diminta membuat testimoni mengenai buku tersebut oleh Bu Anna Farida, tim penyusun yang juga orangtua peserta didik SD Gemilang Mutafannin. Istilah ini kembali teringat saat melihat running text di salah satu stasiun TV.

image

Mutafannin

Kata ini saya baca dalam buku Renaissance of Asia nya Anwar Ibrahim. Kata yang sering dijadikan bahan diskusi saat membahas RausanFikr-nya Ali Shariati dan Para Pembaharu. Saya beruntung bisa bergabung di MI Asih Putera melalui seleksi terbuka yang diiklankan Pak Edi Direktur Perguruan Asih Putera pada tahun 1998. Saat itu saya berusaha mencari dan menemukan sekolah yang menyenangkan bagi putri sulung kami. MI Asih Putera menjadi pilihan terakhir setelah berhasil masuk menjadi staf Pusat Sumber Belajar dan merintis Litbang Asih Putera.

Madrasah yang terletak di salah satu gang di kota Cimahi ini menjanjikan banyak harapan. Guru-guru…

View original post 355 more words

Leave a Reply

